Saturday, June 7, 2008

kalau lampu mati


Hari ini air minum abis, sama sekali gak ada persediaan di rumah. Mau ke luar tapi maleeees banget, secara suhu diluar nyampe 98F. Akhirnya, dengan niat yang diniat-niatin, berangkatlah aku sendirian ke wal-mart yang deket rumah. Attar aku tinggal dirumah sama tantenya. Kebeneran ada uang cash rada banyak dirumah *taelaaa.. berapa sih..??*, jadi aku mau sekalian nabungin ke bank. Abis ke bank, aku langsung ke wal-mart, soalnya banknya emang sebelahan sama wal-mart. Nyampe wal-mart, langsung mampir ke bagian daging soalnya lagi kepengen banget makan rendang. Kaget juga ngeliat daging yang biasanya $3.38/lb sekarang jadi $3.98/lb, lumayan banyak juga naeknya, payah nih krismon di amerika. Abis itu langsung ke bagian air, beli 3 galon sekaligus. Pas mo ke kasir, ngelewatin bagian baby/toddler, ngiler lah pengen liat-liat. Ngecek ini itu, sampe tau-tau.. JEPRET..! lampu mati di wal-mart. Aku sih biasa aja, mikirnya paling mati cuma sebentar doang, tipikal kalo mati lampu disini kan gitu, paling 5 menit. Aku tetep aja asik liat-liat baby stuff. Sampe gak lama, ada petugas wal-mart yang ngomong di speaker nyuruh semua pengunjung wal-mart buat nyudahin belanjanya trus menuju kasir ke depan. Ya udah, aku nurut. Nyampe kasir, ternyata yang ngantri udah puanjang belerot. Sempet males dan niat ngembaliin barang-barang ke tempat semula. Tapi, masih aku tahan-tahanin. 15 menit, gak ada perubahan. Posisi aku tetep gak maju-maju. Waduh, ternyata mesin kasir nyala tapi mesin buat bayar pake kartu debit/kreditnya gak nyala. Padahal banyak orang yang belanja bayarnya pake kartu, termasuk aku yang uang cashnya udah aku masukin semua ke bank. Sampe akhirnya, petugas wal-mart nyamperin kita yang pada ngantri dan nyuruh kita untuk secepetnya ninggalin toko dan ninggalin barang belanjaan di tempat. Yaah, tambah bete deh. Kebayang gak jadi masak rendang entar malem, heehehe..
Di depan wal-mart, aku denger ibu-ibu lagi telepon gak tau siapa, mungkin perusahaan listrik kali ya, sambil marah-marah. Dia bilang kalau dia udah sejam di wal-mart buat belanja dan giliran bayar listrik mati. Dia juga komplen, kenapa tempat belanja orang banyak kaya wal-mart listriknya harus mati. Udah gitu, dia juga marah-marah gara-gara tempat tinggalnya lumayan jauh dari wal-mart, dan protes soal harga bensin yang muahal.. haha.. ada-ada aja si ibu, kalo emang listriknya gak bisa nyala, mau diapain lagi..?
Keluar wal-mart, macet. Ternyata lampu merah mati. Keingetan belom beli air minum, aku niat mampir ke 7 eleven beli air minum darurat buat sampe malem. Nyampe 7 eleven, mesin kasir nyala tapi mesin kartu debit/kredit mati. Mati deh gue, mana gak ada cash sama sekali. Akhirnya, aku beli air minum botolan yang 1 liter 2 biji, bayarnya pake coinan yang ada di dompet sama di mobil. Aku kumpul-kumpulin, akhirnya dapet juga $2, bisa deh bayar air minum, kesian banget ya gue..?? Pelajaran berharga, jangan nabungin uang cash semua di bank deh.
Nyampe rumah, listrik belom nyala. Attar udah tidur. Panas banget. Bumil butuh AC. Attar juga udah keringetan. Jadinya aku kipas-kipasin aja dianya biar gak bangun.
Dua jam kemudian, listrik nyala.....
Manusia.. manusia.. baru listrik yang mati aja udah semrawut...

ENIWEI...

Selamat Ulang Tahun ke 13 buat adekku si bungsu Nissa (Ica). Wish you all the best and happiness.. Belajar yang bener, jangan sms-an mlulu. Ditunggu teteh disini.
Ica yang pake kaos item, hehe.. gak punya foto Ica yg lagi sendiri.

2 comments:

  1. wha pengalaman seru net. Tapi syerem juga ya kalo mikirin git. Lha kan di sini semua serba elektrik kalo listrik mati gak bisa makan, sumer meleleh, winter membeku, lalu lintas macet kan banyak mobilnya ya, ehheh...

    selamat buat nida ya, seru baca program melangsingkan badannya. Bisa ditiru tuh ya, skip makan malam dan sedikit sit up, sedikitnya itu sih seru, tapi skip makan malam kayaknya perjuangan deh :D

    ReplyDelete
  2. alow bumil, gimana kabarnyaaaa? udah banyak crita rupanya... :D eh keingetan soal aer minum, emang gag bisa minum aer dari kran langsung toh net? sowalnya kalow aku ya miminya dari situ langsung... :D

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote