Friday, June 20, 2008

27 months


27 bulan attar, perkembangan paling pesat apalagi kalo bukan ngomongnya. Kosakatanya makin banyak, udah mampu komunikasi secara lancar sama kita yang dirumah, kalau diitung-itung, dia udah bisa ngerangkai lebih dari 7 kata, misalnya: "mommy, attal mo maen wii cama tante nia..". Masih pelo sih dan masih keputus-putus, tapi buat aku itu udah bagus banget, karena aku bisa tangkep apa maksud dari kalimat yang dia omongin.

So far, makin gede dia jadi anak yang makin kalem. Gedubrakannya jauuhhh berkurang banget. Lebih seneng ikutan aku nonton tipi sambil rebahan di kasur. Kalau udah gitu, bisa anteng berjam-jam. Walopun tipi nyala, dia gak ikutan nonton loh, soalnya dia malahan sibuk sama maenan dan buku-buku bacaannya yang dia bawa semua ke kasur aku. Gak tau juga, semakin gede, antusiasnya sama tipi jadi berkurang sendiri. Udah gitu, kalau mau tidur, jadi suka minta dibacain buku dulu. Kadang akunya males banget, soalnya bukunya banyak banget yang dia minta bacain. Jadi kadang-kadang suka aku akal-akalin biar baca bukunya cuma sebentar doang. Jahat yaa..?? orang anak suka dibacain buku tapi kok emaknya males =).

Apalagi ya..? hmm.. ini soal makannya. Gak ada yang berubah. Masih fluktuasi kaya harga bensin *eh, itu mah kayanya naek mlulu ya..?* hehe.. Yah, pokoknya sekarang, kalau dia mau makan, ya aku kasih, tapi kalau enggak mau makan juga enggak aku paksa-paksain. Takut dianya jadi trauma. Yang penting, macemnya susu dan cemilan-cemilan masih masuk. Berat badan masih stabil, 13.5 kg. Tinggi badan aja yang makin nambah terus. Barusan aku ukur udah di angka 40.5 inches ato sekitar 103 cm. Pantesan celana tidurnya udah pada cungkring semua.

Seneng showing his feeling ke kita. Aku inget, one day aku ajak dia ke playing area di mall. Sambil lari-lari dan maen-maen perosotan, dia teriak kenceng banget, "AKU SAYANG MOMMY...". Walaah.. aku yang lagi duduk-duduk di pinggiran jadi terharu. Sayang dia ngomongnya pake bahasa indonesia, coba kalo nginggris, ibu-ibu yang laen pasti jeles, hihihi... Kalau sekarang, udah bisa bilang "I LOVE YOU MOMMY.." biar kalo dia teriak di tempat umum lagi, orang-orang bule pada ngerti *halaah.. keganjenan..!!*



4 comments:

  1. Hallo Attar, dah lama banget nih tante gak berkunjung eh attar udha mau punya adek . .skrg attar udag besar, makin pinter dan makin ganteng .. salam buat mama ya sayang, te doa'in supaya kehamilan mama lancar sampai dedenya lahir

    ReplyDelete
  2. wedeew, tinggi amat anak lo net..
    hebad deh ah!

    ReplyDelete
  3. say..baru tau dirimu hamil..
    lancar ya hamilnya sampe lahiran:)
    abang mau punya adek nih..
    seneng dong yah;)

    ReplyDelete
  4. bu, itu fotonya si attar naek apaan?

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote