Sunday, June 15, 2008

hang on there baby


Bangun tidur tadi pagi, begitu berdiri, aku langsung ngerasain pressure di bagian bawah aku. Ngiluuu banget, berasa ada sesuatu yang mau keluar. Mana perut aku kencengnya bukan maen. Aku bawa jalan, makin berasa ngilu, terpaksa aku jalan pelan-pelan. Begitu aku perhatiin, kok posisi bayi aku udah turun banget ya..? Soalnya perut aku bagian atasnya udah kosong gitu, persis kaya orang hamil udah 8 bulanan. Sempet panik sebentar, trus duduk sambil mijit-mijit perut. Si ade langsung gedubrakan, dan pressurenya makin berasa di bagian bawah.

Jadi begini, berhubung aku ini punya dua rahim, otomatis daya elastisitas rahim aku gak segede perempuan yang punya rahim cuma satu. Logikanya, ruang yang harusnya dipake untuk rahim "meregang", kan jadi terbatas karena ada rahim yang satunya lagi. Itulah, makanya dr. Christine, OB/GYN aku bilang kalau chance aku untuk ngelahirin premature itu lebih gede dibandingin perempuan lain yang berahim satu. Jadi, ketika udah gak ada ruang gerak lagi untuk rahim meregang, maka tubuh si ibu bakalan kirim sinyal ke otak kalau berarti waktu untuk ngelahirin udah tiba dan berkontraksilah si rahim, padahal bisa aja itu disebabin sama ketidakmampuan si rahim buat meregang lagi dan usia kehamilan juga masih belom mencapai waktu yang optimal.

Alhamdulillah, abis aku pijit-pijitin perut trus aku bawa santai, pressurenya berkurang dan perut aku gak keras lagi. Lumayan lama juga loh kaya gitu, sekitar 1 jam. Dalam hati, aku bilang sama si ade, "hang on there baby.. you can come out when the time is right..."

Ya Allah.. lancarkan semuanya.. Amiin..

3 comments:

  1. duh kan buu..
    jgn cape2 makanya..
    si ade kan jadi mo bantuin klo lo sibuk2 gitu..

    gua kmrn jg seharian si dede mengenceng terus, mgkn kecapean baby showeran hari sabtu, kurang tidur & terutama kepikiran eyang gua.. hiks..
    tengkyu doa & dukungannya ya bu..

    ReplyDelete
  2. Aduh Net... ati ati jgn cape cape ...aku agak ngeri juga bacanya take care Net...

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya net. So, hati2 dong ya, bener2 take it easy. Harus tiduran terus ato gimana jadinya?
    Didoakan semoga lancar, bener kata netta, bayinya keluar pada waktu yang tepat, kapanpun ya...

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote