Tuesday, March 18, 2008

What a day



Senin, 17 Maret 2008, menurut aku jadi salah satu hari bersejarah. Kenapa..? Well, begini ceritanya.... *halah.. bahasa..!*

Aku udah bikin rencana kalo hari senin itu mau bikin acara makan-makan di Charlottesville karena temen aku kebanyakan tinggal disitu semua. Dan aku mau pinjem rumah salah satu temen buat dikorbanin jadi tempat acara. Berhubung kebanyakan temen pulang kerjanya malem, jadi aku bikin acaranya dinner parteeh, begituu.. Dan kebeneran pula, hari senin siang, aku ada appointment sama pediatric surgerynya attar sehubungan follow up dan kasus attar yang udah 5 hari ini poopnya mulai gak lancar lagi. Aku takut ada hubungannya sama operasi usus besar yang dia dapet waktu bayi dulu bikin poopnya bermasalah, dan kebeneran dokternya ada di Charlottesvile (UVA Healths System).

09.00 AM

Mommy sibuk bikin bumbu buat soto betawi, daddy ke Wal-Mart beli ayam buat bikin ayam bakar padang. Mandiin attar, ini itu dan sebagainya, akhirnya kelar jam 11 siang. Langsung berangkat ke Charlottesville. Baru nyampe downtown Culpeper, si abang kelupaan bawa udang buat bikin sushi, akhirnya balik lagi.

12.30 PM

Di drop tante ke rumah sakit, tante ngedrop barang bawaan ke rumah Kang Biron cs yang mo kita pinjem buat acara ntar malem.

02.30 PM

Baru dipanggil ama nurse. Gila kan..? disuruh nunggu 2 jam..! Padahal appointment kita jam 12.45. Sampe dalem, nunggu 30 menit lagi sampe akhirnya dokternya (Prof. Mc.Gahren) nongol. Ternyata, dia gak berani ngambil tindakan apa-apa sebelum attar di X-Ray dulu perutnya. Akhirnya, larilah kita ke radiology dulu buat X-Ray attar. Duh Gusti, berhubung aku lagi hamil, jadi aja gak boleh bantuin megangin attar yang kelojotan nangis gak mau di X-Ray. Sampe akhirnya 3 orang yang bantuin megangin attar supaya dapet gambar yang pas.

03.45 PM

Ketemu dokternya lagi, dan katanya emang ada penyumbatan poop di usus besarnya. Cuman dikasih laxative (senokote) supaya poopnya lancar sama antibiotik. Heh..?? plis dong dokter...

04.30 PM

Cabut dari RS, ke asia market beli kelapa muda buat bikin es campur. Nyempetin beli nasi goreng di resto Cina saking aku udah kelaperannya. Attar udah teler banget kebanyakan nangis.

05.30 PM

Nyampe rumah acara. Untung sehari sebelumnya kita udah nyiapin ini itu. Bumbu tinggal numis, sate tinggal bakar, ayam juga tinggal bakar. Jadi nyampe sana tinggal bikin martabak telor, si abang bikin sushi shrimp tempura roll sama masak nasi. Tetep aja ribet, secara attar tidur cuma sejam. Pas bangun udah nempel total sama aku, gak mau maen ama orang laen yang ada dirumah. Akhirnya kerja ganti-gantian ama si abang.

10.00 PM

Acara mulai, sukses. Yang dateng banyak. Ada sekitar 20 orang. Ngobrol ini itu, ketawa-ketiwi, sampe ga sadar udah jam 1 pagi. Akhirnya pamit pulang, attar udah gak bisa ditanya, matanya udah kiyep-kiyep menta tidur.

01.00 AM

Pulang, nia yang nyetir. Aku duduk di belakang ama attar, daddy di depan. Baru setengah perjalanan, ada kejadian yang bikin aku sadar bahwa batas antara hidup dan mati itu sangat teramat tipis. Aku nyaris kena kecelakaan fatal..!! Kalau aku inget lagi kejadian itu, aku jadi semakin bersyukur karena Allah masih ngelindungin aku sekeluarga.
Jadi, kita pulang lewat highway yang speed limitnya 60 mile/hr. Sampe akhirnya ada perempatan berlampu merah. Dari arah kita, JELAS-JELAS LAMPU IJO, bukan lampu yang baru nyala IJO atau lampu yang berubah dari ijo ke kuning. Jadi, jelas-jelas adalah hak kita untuk jalan. Suasana jalan emang sepi banget, gak ada mobil laen selaen mobil kita. Ada sih truk di belakang kita, tapi jaraknya agak jauh. Tiba-tiba, semakin kita deket ke lampu merah itu, tau-tau ada sedan warna gelap jalan aja dengan santainya dari arah perempatan sebelah kanan kita dengan kondisi kecepatan SANTAI alias nyelon aja gitu sementara adeku nyetir lagi dalam speed tinggi. Padahal aku tau, dia itu lagi lampu MERAH. Panik dong kita, karena tuh mobil gak ada niatan atau tanda-tanda untuk berhenti ngeliat kita datang dari arah berlawanannya dia. Sampe akhirnya, gak tau deh adekku ngambil teknik nyetir gimana, dalam speed tinggi dia banting stir kiri patah dan dengan refleksnya dia langsung banting stir ke kanan. Sementara, mobil gila yang menurut perkiraan aku disetirin sama DRUNK DRIVER, tetep melaju dengan santainya, gak ada reaksi ngerem atau indikasi dia untuk berenti. Dan alhamdulillah, gak ada sedikitpun serempetan atau senggolan kecil yang terjadi sama kita.
Seandainya nih ya, cuma seandainya, adeku ambil tindakan ngerem paksa atau gak banting setir, yang kejadian adalah MOBIL AKU NABRAK SEBELAH SAMPING MOBIL SEDAN ITU DALAM KONDISI FRONT CRASH BERKECEPATAN TINGGI.Dan itu udah bisa dipastiin, FATAL CRASH. Begitu tau kalau kita semua selamat, aku nangis dan gak sadar manggil papaku =(. Gak berhenti ngucap alhamdulillah masih dilindungin sama Allah dan masih dikasih sehat gak luka sedikitpun.
Gak lama, kira-kira 5 menit setelah kejadian, dari arah jalan berlawanan, ada mobil polisi lampunya nyala dan ngebut. Si abang udah curiga, jangan-jangan mobil itu kecelakaan. Trus, gak jauh dibelakangnya, juga ada ambulance lampunya nyala menuju arah tempat mobil tadi. Kita jadi makin yakin, ada sesuatu sama mobil itu. Duh, bener-bener deh....
Nyampe rumah, gak bisa tidur, langsung curhat nelpon mama. Mama juga sempet panik pas aku ceritain, cuma akhirnya bilang ke aku, supaya jangan pernah lupa baca doa kalau mau pergi kemanapun. Huuhuu.. iya maa..

Hari ini, adeku kerja ngelewatin tempat kejadian semalem. Dia bilang disitu banyak serpihan kaca. Mungkin mobil itu bener-bener disopirin sama orang mabok dan kecelakaan tadi malem, Wallahualam...

Sooo..?? Any comments about my day..?? =D

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote