Saturday, March 8, 2008

bekerja sesuai hati atau bekerja sesuai uang...?


Ini salah satu percakapan ceting aku sama temen-temen yang udah pada kerja di Jakarta. Seru ngobrol ama mereka, selaen ngelepas kangen, jadi tau aja ritme kerja temen-temen kaya apa.

Aku : "Belom cuti hamil bu...?"
Temen : "Belom. Kantor gw rada strict buat ngasih ijin cuti hamil."
Aku : "Maksud lo..??"
Temen : "Iye, cuti hamil baru dikasih 10 hari sebelom due date."
Aku : "Gila.. kalo lo ngelahirin misalnya 2 minggu sblm due date, jadi lo diitung bolos gitu..??"
Temen : "Kayanya..."
Aku : "Mampus aja tuh bos yang bikin peraturan, orang mana bos lu..?"
Temen : "Jepun.."
Aku : " Haiyaaah.. tipikal..!"
Aku : "Pindah gawe dong say..."
Temen : "Pengennya, cuma nyari yang gajinya lumayan, susah neng.."
Aku : "Yah, beda-beda tipis asal gak ngawur gitu peraturannya, it's ok laah.."
Temen : " Ribet neng, gw kan udah mortgage rumah, kalo berenti kerja trus nyari-nyari dulu, ah.. bayar cicilan rumah ama mobil gimana..?"
Aku : " Hidiih.. pola hidup pasangan jaman sekarang persis banget ama orang-orang amerika ye.."
Temen : " Maksud..??"
Aku : "Bekerja karena terikat kontrak mortgage puluhan tahun. Yang ada, banyak pekerja sini pada depresi, karena nyari kerja susah sementara punya utang cicilan."
Temen : "Yah, that's the way it should be..."

So, emang harus begitu ya...? Aduh.. takyuut..

1 comment:

  1. kayaknya emang udah gitu lagh Net...heheheh bekerja sesuai dengan debt hehehehhe

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote