Thursday, March 13, 2008

KUE CUBIT ABANG-ABANG


Mo berbagi resep nih. Tau kue cubit gak..? Itu yang kuenya bentuknya lucu-lucu dan biasanya dijual di SD-SD gitu. Apalagi kalo makannya yang setengah mateng, maaakk bisa beli seloyang buat sendiri deh.
Jadi gini ceritanya, dulu waktu hamil attar, kepengeeen banget makan kue cubit yang dijual di SD-nya adeku yang paling bontot (Icha). Jadi aja ngerayu Icha buat nanyain resepnya ke abang-abang yang biasa mangkal disekolahnya. Eh, ternyata tuh abang baek banget deh, sampe dia ngasih resepnya gitu ke ade aku. Yang lucu pas aku tanya ke Icha apa yang dia lakuin sampe tuh abang-abang rela ngasih resep andelannya, ternyata dengan polosnya dia bilang kalo kakaknya yang tinggal di luar negeri lagi ngidam kue cubit dan disana gak ada yang jual, hihihi.. mempan juga jurus ngidam orang hamil. Jadi deh, dikasih resep ini. Takerannya sih untuk porsi gede yang biasa tuh abang-abang bikin tiap hari, tapi kalo mo bikin yang buat porsi keluarga, silahkan dibagi 2 ato 3 aja dari takeran yang tuh abang-abang kasih.
Abis dapet resep ini, langsung berdoa buat si abang-abang itu supaya rejekinya lancar terus, amiin.. =D

KUE CUBIT ABANG-ABANG

Bahan :

- 1/2 kg kuning telur
- 1 kg terigu
- 1/2 kg gula pasir
- 1 kotak santan ( maksudnya santan KARA kali ya.. )
- 1 bks vanili
- Mentega (terserah, makin banyak makin enak katanya =D)
(1 blue band kecil kali ya..??)
- 1/2 kaleng susu kental manis
- 1 sdt garam
- 1 sdt baking soda

Cara :

- Kocok garam, gula, mentega, telur
- Pelan-pelan masukkan santan + susu
- Kalau udah nyatu masukkan vanilli
- Tambahkan terigu+baking soda, air
- Simpan dulu adonan 2-3 jam
- Tuang adonan ke cetakan kue cubit dengan kompor api kecil
- Enjoy.. *waaah.. apalagi kalo setengah mateng ituh..*

Duluuu pernah nyoba bikin, rasanya MIRIP POL..!! Cuma sayang, kompornya gak mendukung, karena pake listrik jadi rada-rada gak rata gitu mateng kuenya. Yang kebeneran anaknya ato emang dirinya sendiri demen banged ama kue cubit, resep ini layak dicoba, secara keberadaan tukang jualan kue cubit udah semakin langka, huahahaha..

1 comment:

  1. baru liat resep ini udah langsung dicoba... taapi gempor nyeleseinnya.... hehhehehhe buanyak banget... tp kok bentuknya masih belum kayak yang di abang-2 yah...?apa karena kocoknya cuma pake whisker yah? terus telornya beneran 1/2 kg? kemaren coba pake 6 kuning telor aja siyh... 1/2 kg kuning telor berapa butir telor yah?
    maaf banyak tanya... penasaran banget yang bisa seperti si abang-2...

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote