Wednesday, January 9, 2008

P.S. I Love You

I watched this movie yesterday. Nontonnya sama ade juga sama attar. Ga ada kerjaan sih, lagian udara diluar juga lagi enak banget. 70F di bulan Januari..? Dunia yang aneh. Malahan, dua hari yang lalu suhu nyampe 80F. Enaknya, jalan-jalan ga pake jaket tebel.

Back to the movie. Kenapa nonton film ini..? soalnya aku udah baca novelnya yang dikarang sama Cecelia Ahern , minjem di perpustakaan deket rumah. Belom selesai sih baca novelnya, soalnya baru baca setengah, bukunya langsung dibajak sama ade trus pas dia udah kelar baca, dia bilang ceritanya bagus dan endingnya rada-rada gantung, makanya aku ngajak dia nonton filmnya.

There's a couple, Holly (Hillary Swank) and Jerry (Gerard Butler). They both madly in love, until they decided to get married in a very young age. Life goes on with the problems keep coming and going, until finally Jerry died because of brain tumor (sobs.. sobs..). Holly jadi desperate, shock. Dan ngerasa hidup dia juga udah berakhir. Sampe suatu hari, ada surat dari Jerry yang ternyata udah disiapin sebelum Jerry meninggal. Isinya adalah perintah buat Holly yang harus dipatuhin. Suratnya gak cuma satu, tapi banyak dan datang di waktu yang gak Holly duga. Isi surat itu yang bikin Holly jadi semangat lagi. Dia jadi excited buat nunggu kapan surat Jerry berikutnya bakalan datang buat dia.
Sampe akhirnya, datang surat terakhir dari Jerry yang isinya nyuruh Holly buat move on dan jatuh cinta lagi. Well, can she..? Itulah, di film maupun dibuku gak dikasih kejelasan apakah Holly akhirnya jatuh cinta lagi, soalnya walaupun di buku dan di film diceritain kalo Holly sempet deket sama beberapa makhluk pria, tapi gak di ceritain apakah dia akhirnya "jadi" sama salah satu dari mereka.

So far, film ini jauh beda sama jalan cerita di buku yang aku baca. Kalau di buku settingnya di Dublin, tapi kalau di film settingnya di New York. Udah gitu, kalau di buku, surat dari Jerry ada 10 dan datang sekaligus tapi cuma boleh dibuka sama Holly tiap sebulan sekali.
Tapi gpp, aku puas kok. Apalagi pemaen film ini enak diliat semua. Hillary Swank yang "chick" banget sama overcoat dan sepatu-sepatu lucunya. Gerard Butler yang mata hejonya meuni kinclong, trus ada si kocak Lisa Kudrow, trus-trus ada si Dany yang di Grey Anatomy ituh, yang mati gara-gara gagal jantung, aduuuhh.. pokoknya aku puas deh. Akting pemaennya ngalir banget. Ceritanya jadi kuat dan nyentuh. Waktu nonton aja mata gw sempet berkristal-kristal, haduuuhh.. hiperbolis =).
Penasaran..? Silahkan kunjungi bioskop terdekat di kota anda... hehe..

2 comments:

  1. pengen lihat ini deh, tapi pilm ginian tuh pilihan terakhir buat si mas, susah deh heheh... romantis banget ya net :D

    net apa kabar daddy? sudah jauh mendingan kali ya, semoga diringankan ya net, netta tabah banget deh, jauh dari blio :)

    net, saya kirim email tempo hari, mita fotonya.... sekarang save as dari yang ini aja ya.. yang foto kaka-attar trus foto kita ber4 okay....

    ReplyDelete
  2. Waduh...kapan nyampe sini ya tu pelem :D

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote