Friday, January 11, 2008

ke perpustakaan

Hari ini aku ke perpustakaan sama attar. Cuaca kembali enak, tapi gak panas-panas banget kaya 2 hari kemaren dan gak dingin-dingin banget juga. Sampe sana, aku pilih buku yang mau aku pinjem hari itu, trus ke bagian buku anak. Nongkrong disitu berduaan sama attar. Buku attar hari itu sengaja aku pilihan yang banyak gambarnya dan warnanya cerah-cerah. Jadi deh, kita duduk berduaan sambil aku baca buku yang aku pilih trus attar juga "sok-bisa-baca" bukunya, padahal cuma dibolak-balik doang. Gak lama..

" Amii.. ami.."
" Apa nak..?"
" Bubung.."

Ooh.. ada gambar burung dibukunya attar.

" Iya, pinter. Itu burung. Baca lagi ya, nanti kasih tau mommy lagi.."

" Amii.. amii..."
" Apa nak..?"
" kan.. kan.."

Ooh.. gambar ikan =).

Ya udah deh, aku gak lanjutin baca buku yang aku pilih, tapi sibuk merhatiin attar bolak-balikin bukunya.

" Gokgook.."
" Iya.. itu gogok *anjing*, pinteer.. coba cari lagi.."
" Kalau ini gambar apa..? Paaa-yuung..."
" Aa-yuuung.."
" Kalau ini apa..? Kupu-kuu-puu.."
" upu-upuu"
" Trus kalau ini namanya se-pa-tu.."
" patuuu.."
" Kalau ini warnanya yellow.."
" ewooww.." hihihi.. masih pelo.

Teruuuss nyamber sampe ke halaman terakhir. Alhamdulillah banget, attar udah mulai bisa niruin semua kata-kata yang kita ajarin. Kadang, dia mulai suka ngerangkai lebih dari 3 kata, kaya misalnya " atta mo minyem.." *attar mo minum* atau misalnya lagi " ami daddy atta " *mommy daddy attar*. Seru banget deh sekarang, soalnya kalau aku sama si abang lagi ngobrol, dia udah mulai ikutan nimbrung. Walaupun yang dia ucapin cuma kata terakhir yang dia denger aja. Cuma jadi lucu aja, pas kita lagi ngobrol serius dan dia nimbrung, yang ada malah jadi cekikikan kitanya.

2 comments:

  1. Seneng ya ngikutin milestone-nya Attar..

    Bagus banget itu mbak, dari kecil dah dikenalin ama buku, aku juga dulu umur 4 tahun da baca (kata mamaku) abis dari kecil da dikasih mainan buku, moga-moga Attar sweety jg cepet bacanya ya....

    ReplyDelete
  2. kebayaaaang lucu lucu, hihihi... si kaka juga udah pandai nggosip, ditambahin ketawa2 cekikikan, tapiii yaaa babbling ajah, hehehe...

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote