Saturday, January 5, 2008

Laki-laki itu adalah ayahku...


Ini foto aku sama papa di scenic view waynesboro, kira-kira 21 bulan yang lalu. Tepatnya, dua minggu 8 hari sebelum attar lahir. Papa sama mama datang nengokin aku yang siap-siap mau ngelahirin attar. Papa masih seger banget. Malahan masih sanggup naek sepeda dari apartemen ke wal-mart. Padahal kalo naek mobil aja bisa 10 menitan.

As of today, papa baru aja keluar dari rumah sakit. Iya, papa keluar masuk rumah sakit terus akhir-akhir ini. Kanker yang ngendon di paru-parunya, udah dinyatakan mengecil dari ukuran semula, cuma sekarang kondisi papa ngedrop banget, efek samping dari radiasi. Berat badan udah tinggal 52 kg lagi, padahal dulu kita anak-anaknya suka panggil papa si perut gentong, soalnya perutnya ndut *maap ya pah..*.
Komplikasi timbul gara-gara radiasi yang papa dapet. Pembengkakan hati, masalah di lambung sampe gak bisa masuk makan sampe problem di jantung. Aahh.. hati aku gak tega. Apalagi kalau denger berita mama gimana kalau papa lagi ngerasain sakit.
Terakhir kali ngobrol sama papa pas malem taun baru. Aku nangis, gak tau kenapa. Kangen sih, lebih tepatnya. Cuma, hebatnya papa, dia tetep aja tegar. Malah nasehatin aku supaya tenang dan harus percaya sama dia kalau dia pasti sembuh.
Aku tau papa. Dari dulu, bukan tipe orang yang gampang nyerah. Dan aku percaya, penyakit yang papa derita sekarang, juga bukan alasan papa untuk nyerah. Iya kan Pa..?
So dad, whenever you have a chance to read this journal, i just want to let you know that i will never ask for a better dad, because i already have the best one =).

4 comments:

  1. hik..hik.. sedih banget baca postingannya.. smoga kakeknya attar cepet sembuh dan sehat yah...

    ReplyDelete
  2. neeet,
    gua nangis nih baca postingan lo yg ini.. huhuhu..
    bener net, lo mesti percaya kalo Allah bakal nyembuhin bokap lo.. just like my father dulu sm ginjalnya..
    gua ikut kirim doa buat bokap lo ya net, smoga cepet sembuh..

    ReplyDelete
  3. semoga cepat sembuh amin

    ReplyDelete
  4. Net, ikut mendoakan ya, semoga Bapa cepat sembuh, segar seperti sedia kala. Meni merinding bacanya Net, yang sabar ya! Insha Alloh do'a anak2nya yang sholeh dikabulkanNYA.

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote