Thursday, January 3, 2008

mari bernyanyi bersama attaaarr...

Alhamdulillah, attar udah jago nyanyi. Jangan ngebayangin jago nyanyinya kaya si mas Usher atawa mas Glen fredly, ya jelas ga selevel, hehe..
Udah lama juga sih aku ngajarin attar nyanyi lagu anak-anak. Yang bahasa inggris sama yang bahasa indonesia. Campur-campur aja, seenaknya aku. Trus, kemaren pas lagi mau nidurin dia siang-siang, biasalah aku kan suka becanda dulu di kasur. Kelitikan, guling-gulingan, dsb.. dsb.. Dan aku iseng aja nyeletuk, "ayo attar nyanyi nak, cicak didinding...". Eeh.. dengan spontannya dia nyanyi..

" Cica.. cica.. dingdingding... "

Kaget doong aku, sibuklah aku bangun nyari kamera mo direkam. Tapi telat sodara-sodara, abis itu dia langsung mogok nyanyi.
Bangun tidur, aku pancing lagi. Kali ini aku mulai nyanyi A-B-C. Eeh.. doi nyamber..

" ji..a..je..em..en..bi..."

Hahaha.. ngacooo total..

Trus, aku ganti lagu lagi.

Mommy : Bangun tidur ku teruuss..
Attar : Ndiiiii.. *mandi*
Mommy : Tidak lupa menggosok...
Attar : jiji... *gigi*
Mommy : Habis mandi kutolong....
Attar : ammii.. *mommy*

Belom selesai, ada telepon bunyi. Langsung diambil trus tereak-tereak..

" Daddy.. daddy.. daddy.. daddyy..." heboh..!!

Iyah, anakku sekarang kalo manggil daddy udah persis kaya anak amerika kalo manggil daddynya. Pengucapannya udah bener banget. Semuanya gara-gara iklan di tipi yang ada anak kecil manggil daddynya. Jadilah dia fasih banget. Kalo manggil mommy mah masih ammi.. belom bisa sefasih manggil daddy.

Yah, sekarang attar udah lumayan banget ngomongnya. Udah bisa teriak "aciiikkk..." kalo aku lagi nuangin susu atau nyiapin makanan buat dia. Udah bisa teriak "engkii.." kalau aku liatin poto kakeknya. Bilang "acuu.." yang maksudnya thank you, kalau aku suruh dia bilang gitu tiap kali dikasih sesuatu sama orang. Udah bisa panggil "tantee.." kalau dia butuh sesuatu sama tantenya. Udah bisa ngitung "uwa.. epat.. enam.." Dan masiihh banyak lagi bahasa cadelnya attar yang sampe sekarang aku belom ngeh artinya. Gak nyangka, ga nyangka banget. Padahal udah takut kalau attar bakalan telat ngomong, soalnya dia kan tinggal di negara yang gak pake bahasa indonesia.

Tetep cerewet ya iwulku sayang..

2 comments:

  1. Wah Attar pinter. Iya ih untuk ukuran anak yg dwi bahasa mah cepet atuh Net. Si Ai dulu 2 thn aja masih susah keluar ngomongnya, tapi sekarang euh susah berhenti.

    Hidup Attar, tikel tikel iwulnya :)

    ReplyDelete
  2. hallo netta... salam kenal ya... gemes liat anakmu... attar ganteng & pinter ya... bongsor lagi...

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote