Wednesday, October 31, 2007

hidup ini adalah ujian

Alhamdulillah, kita udah sukses pindahan ke tempat baru. Capeek.. soalnya kita dapet apartemen di lantai 3. Kebayang aja kudu ngangkut-ngangkut barang segitu banyaknya ke lantai 3. Gak lagi deh pindah-pindahan, i think it's gonna be the last time we're moving. Hopefully, Insya Allah.


Lagi enak-enaknya nikmatin tempat baru, dapet kabar sedih dari Jakarta. It's my dad. Papa lagi sakit. Sakitnya serius. Papa diduga punya tumor di paru-parunya, sama ada pengapuran ditulang belakangnya. Baru ketauan kemaren. Gara-garanya, papa kan lagi dinas di Aceh selama 1.5 bulan terakhir ini, trus papa kena fever gak turun-turun. Udah periksa ke dokter trus udah minum antibiotik tapi ga sembuh-sembuh. Trus, pas lebaran kemaren papa pulang ke Jakarta, sempet konsultasi sama dokter keluarga, trus disuruh periksa darah. Ternyata hasilnya normal, cuma kolesterol aja yang agak tinggi. Ya udah, akhirnya papa mutusin buat balik lagi ke Aceh abis liburan lebaran kemaren.


Ternyata, baru seminggu di Aceh, papa sakit lagi. Kali ini katanya udah ga tahan. Akhirnya papa periksa ke dokter lagi, dan disuruh rontgen. Trus, hasilnya dokter nemuin semacem flek di paru-paru papa. Berhubung rontgennya cuma 2 dimensi, jadi dokter ga bisa mastiin apakah itu flek atau gumpalan daging dan dokter kasih rujukan buat papaku supaya berobat ke rumah sakit Cipto di Jakarta. Akhirnya, papa pulang hari itu juga dari Aceh. Untungnya bos papa baik, kasih papa izin pulang buat istirahat dan berobat sampe sembuh.
Nah, kemaren ini, papa periksa intensif di RS Cipto. Dari mulai darah sampe CT scan. Hasilnya, agak mengecewakan. Papa positif ada tumor di paru-paru dan udah mulai nyebar. Katanya sih, tumor itu udah ngeblok aliran darah papa, jadinya darah yang seharusnya ngalir ke tempat A jadinya malah belok ke tempat B. Astaghfirullahaladzim. Pikiran udah ngaco. Si abang sih udah nyemangatin terus supaya sabar sama berdoa. Abis apalagi yang bisa kita lakuin disini selain itu..?.
Rencana ke depan kita sih, kalau dalam sebulan ini kondisi papa membaik dan pengobatannya lancar, kita bakalan tetep disini. Tapi, *naudzubillahmindzalik* kalau papa ngedrop, kita terutama aku, adekku sama attar bakalan pulang buat nengokin papa. Dan gak tau bakalan balik lagi kesininya kapan. Mungkin bisa sebulan, 2 bulan, 3 bulan, gak tau lah. Abang udah siap juga kalau aku tinggal lama. Adekku juga mungkin bakalan nunda kuliahnya dulu. She's taking online class, jadi mungkin gak terlalu bermasalah.
Ya Allah, just give what You think the best for my Dad.. amiin..

1 comment:

  1. Yang sabar Net....semoga papa kamu cepat pulih think positif Net percaya apa yg dikasih Allah itu yg terbaik buat kita, sedih juga bacanya aku inget bokap waktu meninggal aku nggak bisa pulang, 13 tahun aku di US Net nggak pernah liat bokap, sampe akhirnya dia meninggal aku nggak ngeliat...yg tabah Netta

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote