Saturday, August 5, 2006

Untung ada eBay

Assalamualaikum...

Seminggu terakhir ini, aku, suamiku 'n adekku lagi gencar-gencarnya belanja di eBay. Sebenernya, sejak hamil dulu, aku emang selalu beli kebutuhan Attar di eBay, dari mulai play yard, bantal buat nyusuin, botol susu, wall paper, maenan, board book, dsb.. dsb... Soalnya, kalau lagi beruntung, aku bisa ndapetin barang baru yang harganya super duper murah.Bedanya bisa sampe 50% (malahan ada yang sampe 100%) sama harga toko (referensiku sih wal-mart, secara dia retail store yang ngejual barang paling murah disini). Udah gitu, cara belanjanya menyenangkan banget deh. Pake sistem lelang gitu. Jadi, gak ketauan deh harga pastinya. Seruuu deh kalau kita udah ngincer barang dan yang nawar udah banyak, apalagi kalau waktu listingnya udah mau abis, bisa pegel deh tangan nge-refresh site-nya.
Hari ini, aku menang nge-bid monitor buat bayi cuma $7, padahal pas aku cek, harga pasarannya berkisar $15 sampe $20. Soalnya, mulai minggu depan, aku mau mulai coba "berpisah" tidur sama Attar. Aku pengen nidurin dia di kamar sendiri, makanya aku cari-cari baby monitor yang murah meriah. Untung deh ada eBay.
Kalau suamiku, dia berhasil menangin pisau buat potong daging yang harganya cuma $20 (udah sama shipping cost loh), padahal kata Daddy, pisaunya itu kalau beli di supermarket, harganya sekitar $40 sampe $50. Daddy juga beli road atlas keluarannya mapquest untuk wilayah US, Canada and Mexico yang edisi terbaru cuma $8 sajah, padahal retail pricenya sekitar $15, untung lagi kan..??
Lah.. adekku malah lebih berbahagia lagih. Dia berhasil menang nge-bid digital camera baru merk Kodak 4.0 Mega Pixel plus bonus memory card, tas, 4 buah batere and charger cuma $78 sajah..!! Padahal, setelah dicek kesana-sini, harga kameranya doang tanpa embel-embel bonus mencapai $150. Huehehe..
Sejak aku tinggal disini, aku lebih sering belanja on-line ketimbang belanja langsung di supermarket. Tapi, cuma buat barang-barang tertentu ajah, kalau belanja makanan mah tetep aja ke supermarket. Dulu sih mikirnya belanja on-line itu resikonya banyak. Apalagi dari segi keamanan (secara bayarnya pake credit card/debit card). Dan kalau dipikir secara logika, belanja on-line itu kan pasti lebih mahal, soalnya mesti nambah biaya shipping, belom lagi kalau elektronik, kadang kita disuruh nambah biaya buat insurance. Tapi, gak berlaku tuh buat eBay. Keamanan buat pembeli dan penjual dijamin banget. Makanya, aku gak takut rugi belanja disitu. Kalau misalnya kita udah bayar trus kita gak nerima barangnya, pasti digantiin.
Sekarang, aku udah mulai kepikiran buat jadi penjual di eBay. Tapi, belom tau apa yang mesti dijual. Mungkin nanti kali ya, kalau aku mau pulang ke Jakarta, aku jual-jualin deh tuh isi rumah, hehe..
Ayo ibu-ibu, yang belom pernah belanja di eBay, bisa dicoba dari sekarang. Eeh, tapi aku gak tau deh kalau dari Indonesia diterima gak ya credit cardnya..? setau aku, Malaysia and Indonesia udah di black list sama Amerika, gara-gara kebanyakan "ngebajak" kartu kredit orang.
Happy Bidding and Happy Shopping.

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote