Friday, November 14, 2008

bisa..? ya dibisa-bisain deh..

Seminggu setelah enin pulang, ternyata biasa aja. Ketakutan aku yang ragu sama kemampuan diri sendiri buat ngurusin 2 anak, ternyata sirna sudah *tsaah..*. Kira-kira seminggu sebelom mama pulang, otak aku tuh ruwet banget. Lebih tepatnya takut. Takut gak bisa ngurus anak-anak plus bapaknya plus adeku juga yang ngikut tinggal sama aku disini. Apalagi, rayya bisa dibilang bukan tipe bayi yang anteng. Tidur malem aja masih bisa kebangun 3-4x dalam semalem. Kebayang deh gimana sleep deprivednya aku. Kepala tuh pusiiing banget kalo siang-siang. Untungnya waktu itu ada mama, masih ada 2 tangan plus 2 kaki yang bantuin. Gara-gara itu juga, aku jadi makin takut gak bisa ngurusin attarayya.

Ternyata, orang bisa karena kepepet *bukan karena biasa* hehe.. Entah keajaiban ato apa, tapi yang pasti setelah mama pulang, rayya berubah jadi bayi yang baik hati. Udah seminggu ini, tidur malemnya cuma kebangun 2x. Malahan pernah cuma bangun 1x doang. Kalopun bangun, itu juga matanya gak melek. Cuma badannya gerak-gerak doang, pertanda minta nenen ato ditepok-tepok pantatnya. Abis itu tidur lagi, dan baru bener-bener buka mata sekitar jam 8-9 pagi. Gitu juga kalo siang. Udah bisa digeletakin gitu aja di bouncer. Biasanya kan dia harus tidur dulu, baru deh bisa ditaro di bouncer tanpa nangis. Malahan kemaren, aku udah bisa jalan berduaan sama rayya ke babies r us beli sarung tangan sama cari tag reader buat abangnya. Ajaib, rayya gak nangis sama sekali. Alhamdulillaaah...
Gitu juga sama abangnya. Attar jadi nice banget sama adeknya. Kalau adenya pas bobo siang di ayunan, dia suka dengan setianya bantu ayun *walopun ayunannya udah pake listrik* dan baca buku buat adeknya. Tugas emaknya untuk bacain buku jadi diambil alih sama attar, hehe..
Alhamdulillah.. karena itu juga doaku dalam hati setiap hari. Supaya anak-anak dikasih "kekaleman" dan emaknya dikasih "kesabaran dan ekstra tenaga" buat ngurus rumah dan seisinya *haha..*.
Seperti saat ini nih, attarayya lagi pada tidur siang. Suasana rumah syahdu dan tenaaang banget. Makanan buat makan malem attar udah jadi, tinggal dipanasin kalau dia minta nanti. Tapi, aku jadi gak tenang. Kaya ada yang ilang. Biar gimanapun, suara gedombrangan yang dibikin sama anak-anakku, itulah yang bikin aku bahagia.. *ceileee...*.

Yuuk, nambah anak satu lagi.. *ASELI, YANG INI BECANDA..!!*

1 comment:

  1. I've been there... *hug.... gak butuh hug, ini tolong gendong rayya, hihihi.. mau ahhh...

    ih dasar suk nekat ngedrive momi satu ini, hebat... jadi ntar desember nekat drive ke houston ya...

    setuju net... ala bisa karena kepepet, yaaa mo bijimana lagi... sekarang tinggal mengolah vokal aja, biar gak terlalu cempreng gitu teriakannya, hihihi...

    Attar.. always be a nice big bro, oke kiddo...
    Ntar juga jadi the most favorite bro buat rayya :D

    ya netta mah curang ahhh ada Nia... :P

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote