Saturday, July 19, 2008

28 bulan



Attar 28 bulan, udah bener-bener jadi temen curhat aku. Beneran loh, kalo aku lagi suntuk ato lagi gak enak badan, aku jadi sering banget "curhat" ke dia, soalnya dia suka nyeletuk lucu, itu yang bikin suntuk sama rasa sakit jadi ilang, hehehe..
Kek misalnya, aku lagi gak enak badan trus aku bilang gini ke dia, "Attar, mommy pinggangnya sakit, pijitin doong..". Tau-tau dia suka nyeletuk, "aduh mommy, cape deeh..". Siapa yang gak ngakak coba..?.

Spelling beberapa kata





Kalo aku lagi rajin, pasti aku sempetin buat ngajarin dia spelling dikit-dikit. So far sih attar baru bisa spelling kata "ATTAR", "MOMMY", "DADDY", "TANTE", sama "BABY". Jadi sekarang, kalo misalnya aku tulis di kertas kata "DADDY" dia langsung ngenalin kalo itu adalah "DADDY". Alhamdulillah.
Target selanjutnya mo ajarin dia spelling nama binatang macemnya DOG, CAT, FISH, COW dan nama binatang laen yang hurufnya simple dan gampang diinget. Harus stok sabar lagi nih yang banyak, hehehe..

Nyanyi

Attar seneng banget nyanyi. Percaya ato enggak, baru melek mata aja dia suka tiba-tiba nyanyi. Fave-nya tetep Sherina sama jinglenya the little gym. Suka takjub sendiri, kok bisa dia hafal lirik lagu yang lumayan panjang gitu.









Makan

Kalo makannya sih biasa aja dah sekarang mah. Porsinya normal. Sarapan, makan siang, snack sama dinner. Gak menggila kaya dulu. Cuma minum susunya sih yang agak maruk. Sehari bisa 4 gelas. Susu sapi biasa, tapi yg UHT organik itu. Alhamdulillah banget lactose intolerantnya ngilang, kesian kan kalo masih gak bisa minum susu sapi, padahal dianya udah doyan.
Terakhir ke dokter minggu kemaren beratnya ada di 13.5 kg *naek turun mlulu* kalo tingginya masih di 40 inches. Walhasil, nih anak jadi cungkring. Tinggi tapi kurus. Celana ukuran 2T ngatung tapi pinggangnya pas, celana ukuran 3T panjangnya pas pinggangnya kedodoran. Untungnya banyak celana anak-anak yang pake adjustable waist gitu, jadi bisa diatur-atur ukuran pinggangnya.

Overall

Masih tetep jadi anak yang kalem. Masih nurut kalo dibilangin. Takut banget kalo aku suruh ke corner *time out* dan bakalan nyudahin kenakalannya. Easy to say "sorry" dan kasih hug kalo abis nakal. Trus, nih anak juga "pelor" alis nempel molor alias gampang tidur. Kalo waktunya tidur siang, tinggal temenin bentar, gak pake jumpalitan dulu, bakalan merem sampe up to 4 jam. Gitu juga klo malem. Abis sikat gigi, cuciin muka, taro di kasur, gak pake acara aneh-aneh, bakalan langsung merem. Cuman emang harus kudu ditemenin.

3 comments:

  1. duh attar tinggi amat sih..
    net, gua nitip aksan bntr ya, kali2 di rmh lo jadi mo makan dia, ngeliat attar makan.. bwakakakakak..

    ReplyDelete
  2. attar ngertiin momy yaaa... nap sampe 4 jam, asiiiik heheh...
    senyum nih baca "makannya gak menggila seperti dulu" abisnyaa lucu banget, bikin bengong, masa roti 9 slice sehari, ngalah2in yag lagi ngidam, hihii...

    yok attar mengeja bareng. Kalo Kaka gini: I.... B.... U... dibaca: Nini... ngarang abis hahahah..

    ReplyDelete
  3. wah attar lutuna..
    aduh attar tante pusing nih..pijitin dong hehe:p
    attar mo pny adek seneng dong?;)

    ReplyDelete

Quote

Quote

Quote