Thursday, November 2, 2006

Attar dan Teletubbies

Assalamualaikum...

Pas Attar babblingnya udah mulai banyak, mulai deh aku fokusin buat ngelatih language skillnya dia. Aku gak ngenalin bahasa inggris dulu sama Attar, karena aku pengen dia fasih ngomong bahasa ibu dulu alias bahasa Indonesia.
Makanya, aku minta dikirimin dvd film anak-anak yang pake bahasa Indonesia sama mamaku. Salah satunya, Teletubbies. Diantara judul-judul yang laen kaya Dora, Spongebob, or Barney, favoritnya Attar ya Teletubbies itu. Kalo nonton teletubbies, reaksinya heboh banget. Bisa sampe joget-joget loh dia *dia udah bisa joget loohh.. huhuuyy..*. Kadang, ekspresinya seriuuuss banget, trus ntar klo ada baby matahari or ada teletubbies yang lumpat-lumpat, dia langsung nyengir sambil cekikikan.
Alhamdulillah, kemajuannya sih udah keliatan, walopun blom banyak. Kalo nangis trus aku gak nyamper-nyamperin dia, keluar deh "mama.. mama..". Kadang, klo teletubbies lagi bilang "Aoooo..", bibirnya dia suka monyong-monyong trus bilang "oooo...".
Pengenalan kata sederhana emang udah aku lakuin dari dulu. Klo misalnya Attar mandi, pasti aku selalu ngomong kalimat yang ada kata mandinya trus aku ulang-ulang. Kalo dia lagi nenen, pasti aku selalu ngomong kata "nenen" berulang-ulang. Gitu juga klo dia lagi maem ato bobo. Cape sih emang, ngoceh mlulu, tapi resiko punya bayi tinggal di luar negeri ya beginilah. Gak ada temen, acara tipi juga bukan bahasa ibu, jadi kitanya aja yang jadi ibu harus ekstra "bawel" demi anak tersayang.
Pengennya sih, Attar udah bisa cerewet pas ulang tahun pertamanya nanti, supaya bisa ngorol di telepon sama kakek neneknya di Jakarta, amiiinn...

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote