Friday, July 28, 2006

Solid Food...?? Hmmmm...

Assalamualaikum...

Umur Attar sekarang udah empat bulan lebih. Waktu kemaren ke dokter, katanya Attar udah mulai boleh dikasih ma'em solid food. Ya udah deh, akhirnya aku coba kasih dia cereal beras. Itu juga bikinnya masih cair banget, soalnya kan pencernaan dia belom mateng banget. Tapiii... kok aku gak sregh ya, alias ngerasa kalau sekarang ini belum waktu yang tepat buat ngenalin solid food ke Attar. Emang sih, semua ciri-ciri bayi yang udah boleh dikasih solid food ada semua di Attar. Dari mulai berat badannya yang udah dua kali lipat dari berat badan lahir (udah kelebihan malah !!), trus lehernya juga udah bisa ngangkat 90 derajat, reaksinya dia kalau liat mommy daddynya makan juga mulai heboh alias ngikut ngecap-ngecap lidah.

Yang bikin aku gak sregh juga, kayanya Attar gak suka deh cereal beras yang dibikin cair. Pernah yah, sengaja aku bikin cereal berasnya agak kental, dia lahap banget tuh ma'emnya, padahal kan untuk umur segituh, pencernaannya belum siap. Nanti, bisa-bisa perkembangan otaknya jadi terhambat (kata dokter looh..!!).

Makanya, aku tunda dulu deh pengenalan solid foodnya. Nanti aja pas umur dia masuk 6 bulan. jadi, aku bisa langsung kasih dia cereal beras yang agak kental, gak perlu cair-cair segala. Lagian, air susu aku masih berlimpah ruah. Mommynya juga masih kuat kasih dia nenen walaupun harus setiap jam "buka baju" ooopppsss.. nyusuin maksudnya..!! hehehe..

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote