Wednesday, March 14, 2007

welcoming spring

Assalamualaikum...

Asik.. asik.. cuaca udah enak banget beberapa hari ini. Gak panas dan gak dingin juga. Pokoknya enak deh. Selasa kemaren, pas jadwal kita semua libur, akhirnya kita mutusin buat nyobain makan di restoran indonesia yang ada di daerah Alexandria, sekitar 1 jam dari rumah. Nama restorannya "satay sarinah". Pas banget nyampe sana perut lagi laper-lapernya. Begitu ngeliat menu yang isinya sate ayam, ayam goreng, bakmi ayam, gado-gado, soto ayam, nasi rames, ketoprak, rendang, opor ayam, dsb.. dsb.. perut langsung bunyi. Sebenernya bisa aja sih kita bikin masakannya sendiri, cuma ya gitu deh, aura restoran kan beda sama klo kita makan dirumah, begitchu loh..

Akhirnya, kita pesen sate kombinasi (ayam, sapi sama kambing), nasi goreng, bakmi goreng, soto ayam, gado-gado, es campur sama martabak manis *kok banyak ya..?*. Wuiih.. begitu makanannya jadi, gak sampe 10 menit kali langsung abis. Yang bikin aku bahagia, rasa nasi gorengnya tuh sama plek sama rasa nasi goreng abang-abang yang biasa lewat depan rumah..!! Oh My God..!!! bener-bener ngobatin kangen rumah banget deh.. Attar juga ikut-ikutan makan. Soalnya, kalau kita makan dan dia dikasih makanan yang beda, pasti dia komplen. Makanya aku pesenin soto ayam khusus buat dia. Waah, lahap banget makannya. Sampe abis setengah mangkok, sisanya dimakan sama bapaknya =).

Hari ini, udara enak lagi. Pulang kerja, aku langsung mandiin attar. Soalnya dia rada keringetan dan badannya rada lengket. Selesai mandi, aku dandanin deh, soalnya aku mau jalan-jalan *lagi* sama dia. Tujuan kali ini, aku mau ke pastry shop di shopping center tempat restoran aku. Mo pesen kue buat ultahnya dia hari minggu nanti. Udah nanya-nanya, dan baru ngedeal besok, soalnya aku kan pesen edible cake, dan si mbaknya nyuruh aku bawa poto dulu baru dia bisa estimasi harga. Gak papa juga sih, orang tokonya masih sederetan sama restoran aku, jadi bisa dikasih besok sebelum kerja.

Dari toko kue, aku mampir sebentar ke restoran, pesen sushi buat to-go, gara-garanya ada menu sushi special baru di restoran yang isinya tuh menggoda banget. Shrimp tempura roll trus atasnya dikasih avocado, salmon sama eel trus ditaburin ikura (salmon egg) sama parsley, hmm... Abis itu, aku mo makan di cheeseburger paradise. Gak laper-laper banget sih, cuma aku suka sama suasana restoran ini, rame trus berasa di pantai. Bener aja, karena rame, attar langsung girang begitu masuk. Cuma pesen cheeseburger sama fries doang, itu juga gak abis, kekenyangan, gede banget sih burgernya :(.

Selesai makan, aku mau pulang aja. Soalnya attar udah keliatan ngantuk. Begitu nyampe parkiran, aku ngobok-ngobok tas nyari kunci mobil. GAK ADA..!! Panik.. panik.. langsung ngintip jendela mobil, dan ternyata kuncinya ada didalem. Bukan ngegantung di stater, tapi ada di kursi belakang. Aku sih inget udah masukkin kunci ke tas, trus abis masukkin kunci ke tas, aku kebelakang gendong attar dari car seatnya. Berhubung hari itu aku pake tote bag yang gak ada resletingnya, kayanya sih kuncinya jatoh dari tas. Haiyyaahh.. untungnya cheeseburger paradise masih satu komplek sama restoran tempat aku kerja. Akhirnya, aku jalan kaki sama attar ke restoran mo ngadu sama si abang.

Alhamdulillah, adekku punya kunci serep. Cuma ada dirumah. Sempet bingung juga, gimana caranya pulang, soalnya adekku juga lagi kerja, si abang juga lagi kerja, dan restoran lagi rame-ramenya. Untung ada temennya si abang yang mau nganter aku pulang. Ya udah deh, aku dijemput sama temennya abang, dan attar terpaksa duduk tanpa car seat. Sempet deg-degan, takut keliatan polisi. Untungnya lagi, apartemen aku cuma 2 lampu merah dari restoran.

Begitu kunci serepnya ketemu, aku langsung titipin kuncinya sama temennya abang buat dikasih sama dia di restoran. Duile.. leganya minta ampun. Gak kebayang deh kalo harus pake jasa tukang buka konci, bisa abis $40 buat buka kunci doang, gak deeehh...

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote