Saturday, May 13, 2006

Eh, anakku udah bisa ketawa....

Assalamualaikum

Ternyata, jadi orang tua itu tantangan yang gede banget ya..? Waktu Attar udah boleh pulang dari rumah sakit, mama papaku kan masih ada di sini. Duh, tenaga mereka ngebantu banget loh. Apalagi mama, kala
u malem-malem Attar nangis, kadang mama yang suka gendong trus nidurin dia lagi. Akunya sih asik-asik tidur hehehe..
Tapi, pas mama papa pulang, otomatis semuanya serba dilakuin sendiri. Berhubung tinggal di negeri orang, jauh dari sodara-sodara, jadi yang ngebantuin cuma suami sama adekku yang emang tinggal bareng aku.
Saat menjelang malem bener-bener saat kritis. Gak tau kenapa yah, Attar kok kalau malem aktif banget pengen main, tapi kalau siang pules sepanjang hari. Padahal udah diakalin segala macem, tapi tetep aja dia bobo siangnya panjang. Walhasil, kalau jam 2 malem pasti dia kebangun. Dengan mata yang sepet, aku gantiin popoknya trus kasih dia nenen. Sukur-sukur kalau dia langsung tidur lagi, kadang dia malah melek banget, ngeluarin mata belonya. Kesel sih, tapi muka polosnya dia bikin hati aku meleleh (es kali meleleh..).
Sekarang, umurnya dia udah masuk 9 minggu. Duuh, tingkahnya udah mulai keluar. Dia pasti ketawa kalau aku ajak ngobrol atau aku bacain buku. Matanya juga mulai peka sama semua yang ada disekitarnya dia. Nonton TV aja udah fokus banget. Kadang suka aku tinggalin dia di ruang tengah sendirian dalam keadaan TV nyala, dia enjoy aja tuh. Makanya, aku udah mulai puterin DVD baby einstein supaya dia peka sama suara dan warna.
Pernah ya, suatu malem aku capeee banget. Soalnya siangnya aku abis bersih-bersih rumah. Eeh, seperti biasa Attar nangis tengah malem. Emosi udah kepancing banget, apalagi bapaknya kayanya cuek bebek ajah, eh pas aku samperin tiba-tiba dia senyum. Maniiiiiis banget. Alamaaak.. anakku..

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote