Monday, May 22, 2006

Baby Blues Syndrome

Assalamualaikum...
Dulu sebelum ngelahirin, setiap baca artikel tentang baby blues syndrome pasti cuma cengar-cengir doang. Kayanya kok aneh aja, masa punya bayi lucu malah depresi, iih aneh. Tapi ternyata oh ternyata, kayanya sekarang aku kena baby blues syndrome itu deh. Gejalanya persis sama apa yang dibilangin di artikel yang aku baca. Seminggu terakhir ini, aku ngerasa sendirian, tersisih trus kayanya sedih terus-terusan. Kadang, kalau anakku nangis aku ikut-ikutan nangis. Kerjaan rumah gak kepegang, tidur juga kurang banget. Pokoknya energi kesedot banyak deh.
Puncaknya, ya hari ini deh kayanya. Gak tau kenapa, kepala udah pusing, anakku juga tidurnya kebangun terus. Dalam semalem bisa 4 kali kebangun. Walhasil, aku nangis sesenggukan gak jelas. Maunya marah-marah, niat mau nyuci baju aja jadi gak kepegang. Untungnya anakku tiba-tiba anteng. Dari pagi gak rewel. Cuma nangis kalau laper aja.
Sampai detik ini, aku sih istighfar terus. Aku gak mau kalau ada setan lewat trus aku dihasut buat ngelakuin yang enggak-enggak, iih.. naudzubillah. Kalau udah kaya gini, berasa banget kangen sama mama. Kangen sama keluarga di Jakarta. Kangen sama semuanya di Indonesia. Ujung-ujungnya, aku pasrah deh. Mungkin ini emang ujian dari Allah supaya aku bisa jadi ibu yang tegar dan mandiri.. Hikz.. hikz.. jadi sedih..
Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment

Quote

Quote

Quote